5 Keuntungan Gemar Makan Buah Jambu Air Untuk Kesehatan

Posted on

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan jenis buah-buahan unik yang penuh manfaat, sebut saja salah satunya adalah jambu air. Perlu juga diketahui bahwa jenis jambu air itu sendiri sangat banyak hingga anda pun tidak akan bosan untuk menikmati buah yang satu ini. Selain segar ketika anda mengkonsumsinya secara langsung, namun buah ini juga tak kalah enak jika dibikin salah satu bagian dari buah-buahan rujak.

Selain nikmat, ada beberapa keuntungan lain yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi buah yang mengandung air ini. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi buah jambu air tersebut :

Baik untuk diabetes

Penderita diabetes tentunya akan sulit untuk mengkonsumsi sejumlah buah yang rasanya manis. Dimana mereka akan khawatir mengenai gula darah mereka yang bisa saja meningkat. Namun, tidak untuk jambu air, selain mengandung banyak air, jambu air juga baik untuk membantu anda mengontrol gula dalam darah anda.

Kolesterol turun

Kandungan yang terdapat dalam jambu air antara lain adalah vitamin C dan serat. Salah satu yang penting, buah ini bebas dari lemak dan juga bermanfaat untuk mengontrol dan menurunkan kadar lemak yang ada di dalam tubuh. Mengembalikan kadar kolesterol yang tinggi menjadi normal kembali adalah salah satu hal yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah ini secara rutin.

Terhindar dari kanker

Buah jambu air mengandung antioksidan yang tentunya sangat efektif melawan radikal bebas yang menyebabkan berbagai penyakit kanker. Anda para wanita yang takut dengan kanker payudara dianjurkan untuk mengkonsumsinya secara rutin.

Kurangi resiko prostat

Untuk pria, anda yang ingin terhindar dari masalah kanker prostat juga dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini.

Kaya mineral

Kaya akan mineral yang baik untuk tubuh adalah salah satu hal yang tentunya baik dari jambu air. Sebut saja beberapa mineral yang terkandung di dalam jambu air antara lain seperti sodium, zat besi, kalium, protein, serat dan juga beberapa mineral lainnya.

Beberapa hal diatas adalah penyebab dimana anda sebaiknya mengkonsumsi buah yang satu ini karena memang proses perawatannya tidak sama sekali menggunakan pestisida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *