Awas, Minuman Soda Diet Beresiko Sebabkan Stroke

Posted on

Pada umumnya banyak pihak beranggapan bahwa melakukan soda diet atau Diet Coke dianggap sebuah hal yang aman untuk mendapatkan badan yang kurus karena memang kandungan gulanya sangat rendah. Namun, dalam sebuah hasil penelitian terbaru yang dilakukan oleh para peneliti dari Boston University menyebutkan bahwa keseringan mengkonsumsi minuman diet tersebut dapat berdampak pada munculnya penyakit stroke dan dimensia.

Kesimpulan ini sendiri diketahui setelah pihaknya mengadakan sebuah penelitian terhadap setidaknya 4.400 orang yang tinggal di London. Adapun kesimpulan lainnya adalah sejumlah minuman yang tidak memberikan keterangan bahwa mereka adalah minuman untuk diet dan rendah gula, justru tidak berpotensi untuk menyebabkan penyakit stroke dan juga dimensia tersebut.

Lalu, apa yang menyebabkan minuman diet tersebut bisa menjadi penyebab munculnya penyakit stroke? Pihak peneliti mencoba memberikan keterangan bahwa hal tersebut disebabkan oleh adanya pemanis buatan yang terdapat pada minuman tersebut. Dimana banyak sekali jenis minuman diet yang menggunakan pemanis dari bahan  aspartam dan sakarin. Hal inilah yang diprediksikan memicu tekanan darah dan akhirnya dalam waktu yang terus menerus maka akan terjadi stroke dan juga dimensia.

Kemudian berdasarkan hasil penelitian dari American Heart Association Stroke disebutkan bahwa mengkonsumsi Soda Diet atau minuman Diet justru tidak berpotensi 100 persen mampu untuk menurunkan berat badan.

“Kami masih memerlukan penelitian lebih lanjut, dengan melihat seberapa sering seseorang minum minuman beraroma artifisial,” ungkap Matthew Pase, ilmuwan dari Departermen Neurologi di Boston University School of Medicine seperti dilansir laman Daily Mail.

Berdasarkan hasil penelitian inilah akhirnya para ahli dan peneliti kemudian menyarankan agar para masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman dengan pemanis buatan dan juga pemanis asli dengan jumlah yang berlebihan. Adapun untuk kesehatan dan hasil diet yang lebih baik, mereka justru merekomendasikan untuk banyak mengkonsumsi air putih saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *