Gol Pemain Malaysia Faiz Subri Jadi Kandidat Utama Puskas Award 2016!

Posted on

Salah satu gol yang disarangkan oleh Faiz Subri berhasil menjadi salah satu kandidat terkuat penghargaan bertajuk PUSKAS Awards 2016. Gol ini sendiri nantinya akan bersaing besama dua gol yang diciptakan masing-masing oleh Marlone dan Daniuska Rodriguez. Ketiganya merupakan tiga nomine terakhir yang ditetapkan oleh FIFA yang nantinya akan menjadi gol terbaik tahu 2016 versi FIFA. Dimana gol Subri sendiri diibaratkan sebagai gol yang melawan hukum Fisika yang selama ini dipercaya. Dimana dalam sebuah tendangan bebas, bola berputar pada porosnya sebanyak 2 kali. Hanya saja gol yang diciptakan oleh Marlone (Corinthians) dan Daniuska Rodriguez (Vnezuela U17) tak kalah hebat.

gol-pemain-malaysia-faiz-subri-jadi-kandidat-utama-puskas-award-2016-640x378Mohd Faiz Subri merupakan pencipta gol pertama dari Malaysia yang memang sanggup masuk dalam kategori di PUSKAS Awards. Dimana gol itu sendiri tercipta kala dirinya bermain bersama Penang. Dimana kala itu timnya berhasil mendapatkan hadiah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan lawan, Subri yang menjadi eksekutor pun memilih untuk melepaskan tendangan knuckle ball, dan bola pun berbelok sebanyak 2 kali sebelum menembus jala sang lawan. Dan kiper Pahang yakni Mohd Nasril Nourdin tidak bisa berbuat apa-apa.

Gol ini sendiri bisa dibilang sangat bekelas oleh seorang Subri. Akan tetapi, gol yang diciptakan oleh Marlone saat berseragam  Corinthians juga tak kalah bagusnya. Menghadpi lawan dari Liga Colombia yakni Cobresal, dalam Copa Libertadores. Marlone yang kala itu menerima umpan silang dari kawannya melakukan kontrol dengan dada. Saat bola yang masih melambung dengan tinggi, dirinya pun melakukan aksi akrobatik dengan menendang bola hingga terciptalah gol emas tersebut.

Kemudian gol ketiga diciptakan oleh tim sepak bola wanita tepatnya adanya Venezuela Wanita U17. Adalah Daniuska Rodriguez yang berhasil mempertontonkan skill individunya serta mentalnya yang luar biasa. Dimana dirinya berhasil meloloskan diri sebanyak 2 kali saat duel satu lawan satu menghadapi Sofia Montoya kemudian kembali berhadapan dengan Manuela Venegas sebelum akhirnya berhasil melepaskan tendangan yang berbuah gol ke sudut gawang. Dimana gol ini sendiri sangat mirip memang dengan aksi Lionel Messi kala bertanding di Copa del Rey 2016 saat menghadapi Atletic Bilbao. Akan tetapi, versinya lebih lambat.

Tiga gol terbaik ini sendiri di adu berdasarkan voting yang nantinya diberikan oleh para fans di laman resmi FIFA. Pengumuman suaranya nanti akan diberikan dalam dua tahapan, Dimana yang pertama sendiri sudah dilakukan saat para pemenang ada dalam 10 pemain saja, Sementara itu yang kedua adalah pengumuman tiga terbaik, dan tahapan kedua adalah ketika para pemenang telah menjadi tiga finalis terbaik saja. Dan para pemenang sendiri nantinya baru akan diumumkan pada tanggal 9 Januari 2016 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *