Ini Pulau Nailaka, Pulau Indah Tak Berpenghuni di Kepulauan Banda

Posted on

Pulau Nailaka merupakan salah satu daerah tempat wisata alam yang jangan sampai anda lewatkan. Tempat indah ini sendiri masih sangat alami, pasalnya belum ada orang yang mau tinggal disana, alias pulau perawan tak berpenghuni. Pulau Nailaka, sendiri termasuk dalam sebuah pulau dari 10 pulau yang ada di Kepulauan Banda dimana tak ada kehidupan bermasyarakat di dalamnya. Adapun letaknya sendiri berdekatan dengan Pulau Run.

pulau-nailaka-640x426Sebagai salah satu destinasi wisata, Pulau Nailaka sendiri sangat cocok untuk anda yang ingin menikmati pesona pantai. Dimana air pantai yang ada disana sangat jernih dan belum terkena polusi. Pasir pantainya pun berwarna putih hingga memancarkan warna hijau pada airnya ketika dilihat dari jarak yang jauh. Dimana jika anda ingin mengelilingi pulau dengan menggunakan perahu motor, diperkirakan anda hanya akan menghabiskan waktu sekitar 20 menitan saja.

Tekstur pasir yang ada di Pulau Nailaka, berbeda-beda, oleh karenanya anda pun akan merasakan tekstur pasir yang berubah ketika menginjakkan kaki disana. Pada suatu wilayah bisa jadi anda akan mendapati pasir yang bertekstur sangat lembut dan dipenuhi oleh coral. Namun bisa jadi di satu tempat akan anda dapati pasir yang teksturnya lebih lembut alias tidak banyak terdapat coral disana. Namun, pada sisi lain, anda juga akan mendapati jenis ombak yang memang agak besar.

Sebut saja di bagian barat pulau, dimana anda akan mendapati banyak sekali bebatuan datar yang jika anda pijak semakin ke laut akan terasa semakin licin. Berdasarkan keterangan dari Republika disarankan agar ketika anda ke Pulau Nailaka, anda harus lebih berhati-hati dalam berpijak. Namun, jika dalam keadaan laut sedang surut, maka anda pun akan dapat melihat jalan pasir putih untuk anda bisa menyeberang ke Pulau Run. Namn, perahu motor pun harus berhati-hati karena air menjadi dangkal karena surut.

Kepulauan Banda masuk wilayah administratif kecamatan Banda, kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *