Inilah Inovasi Terbaru yang Ada pada Oppo F5

Posted on

Kurang lebih 2 minggu yang lalu, produsen smartphone ke empat terlaris dunia yakni Oppo memperkenalkan smartphone andalan terbaru mereka di pasar gadget Indonesia. Masih mengusung kamera depan sebagai jualan utamanya, produsen asal China tersebut memperkenalkan Oppo F5. Setelah lama menunggu, akhirnya masyarakat Indonesia bisa juga merasakan bagaimana sih smartphone yang sebelumnya digadang-gadang punya banyak inovasi tersebut. Lalu, apa sajakah inovasi yang dimaksud dalam Hp oppo terbaru tersebut? Berikut ulasannya :

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa Oppo masih mengandalkan fitur kamera depan alias kamera selfie sebagai salah satu fitur andalan mereka. Menariknya, di Oppo F5 ini sendiri, pabrikan asal China tersebut menanggalkan fitur dual kamera yang sebelumnya sukses melalui F3. Meski demikian, pihak Oppo pun membuat gebrakan baru dengan memasangkan kamera depan dengan resolusi lebih besar yakni 20 MP dengan fasilitas yang dinamakan dengan teknologi AI Beautify Recognition. Dengan bantuan tersebut, kamera depan dari smartphone ini mampu mengenali warna kulit, jenis kelamin dan juga usia dari objek foto.

Hasil analisa ini sendiri nantinya akan menjadi database untuk menemukan posisi atau gaya terbaik sang objek dalam berfoto. Alhasil, foto yang diambil dari kamera depan Oppo F5 ini nantinya akan terlihat lebih alami dan natural. Dengan kata lain disimpulkan bahwa nantinya hasilnya akan semakin bagus.

Selain fitur kamera selfie yang telah diupgrade, pihak Oppo pun telah melengkapi fitur keamanan dari ponsel itu sendiri dengan menggunakan fitur Facial Unlock.  Alias keamanan akan bisa menggunakan deteksi wajah. Dimana kecepatan analisa wajah untuk membuka ponsel itu bisa jadi akan lebih cepat yaknio 0,4 detik saja.

Selain itu, desain ponsel yang terbuat dari bahan metal ini pastinya tidak usah diragukan lagi. Terlebih dengan ukurannya yang 6 inci serta bezel yang dibuat semakin tipis, membuat ponsel ini terasa semakin menawan dan elegant. Sementara berbicara masalah pemilihan warna, anda dapat menemukan smartphone Oppo F5 ini dalam 3 pilihan warna yakni Black, Gold dan Red.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *