Nikotin Asap Rokok Sulit Hilang dari Rumah Hingga Berbulan-Bulan

Posted on

Salah satu zat beracun dari rokok yakni Nikotin ternyata sangat susah untuk dibersihkan di peralatan dan perabotan rumah. Bahkan disebutkan mampu bertahan hingga berbulan-bulan di dalam rumah dan hanya akan bisa cepat hilang jika dicuci dengan sangat bersih. Tentunya hal ini membuat kita membayangkan mengenai jika anda merokok di dalam rumah setiap hari? Berapakah akumulasi zat nikotin yang mengendap di rumah anda dan dihirup oleh seisi rumah anda.

Tidak hanya akan menempel di perabotan rumah saja, akan tetapi, nikotin juga bisa menempel di berbagai benda lainnya sebut saja di sofa, baju, kasur, karpet dan juga benda lainnya. Tentunya hal ini sangat mengerikan, apalagi jika anda adalah orang tua yang memiliki bayi, atau bahkan balita dan tentunya diri anda sendiri.

third hand smoke adalah istilah yang nantinya tersemat pada anda yang menghirup nikotin atau zat berbahaya lainya dari rokok yang mengendap di berbagai perabotan rumah atau benda lainnya. Sementara untuk anda yang menjadi penghirup asap rokok dari aktivitas merokok orang lain disebut dengan second hand smoke atau juga dikenal dengan istilah perokok pasif.

Betapa jahatnya rokok, bahkan orang yang sama sekali tidak bersentuhan dengan rokok pun juga akan beresiko terikena berbagai penyakit yang disebabkan oleh rokok. Orang yang dimaksud tentu saja third hand smoke dan juga second hand smoke.

Dalamhal ini rajin membersihkan perabot rumah adalah solusi tepat untuk menghindari dan menghilangkan paparan nikotin di rumah anda. Terutama bagian rumah yang sering digunakan untuk merokok. Bahkan perlu anda ketahui bahwa bagian plafon, dinding dan juga lantai rumah adalah bagian yang paling banyak diendapi oleh partikel nikotin rokok.

Dari sebuah penelitian ditemukan fakta bahwa wanita dan anak-anak yang didalam rumahnya terdapat perokok mengandung 3-4 kali nikotin di dalam tubuhnya lebih besar dari yang tidak memiliki perokok di rumahnya. Tentunya mencegah jauh lebih baik dari mengobati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *