Sesekali Rendamlah Kaki dengan Air Garam, Ini Manfaatnya

Posted on

Garam merupakan salah satu bentuk mineral yang memiliki manfaat yang sangat baik bagi manusia. Tentunya jika penggunaannya benar dan sesuai dengan anjuran. Salah satu yang dianjurkan dalam penggunaan garam adalah untuk merendam kaki. Dimana kaki yang sehari-hari menjadi alat untuk anda berjalan dan menopang beban dari tubuh anda jelas membutuhkan perawatan bukan?

Perlu diketahui bahwa setelah melakukan aktivitas harian, maka anda perlu merendam kaki anda di air hangat yang bercampur dengan garam. Dimana hal ini sangat baik untuk memberikan stimulasi pada kaki yang sebenarnya penuh dengan ujung syaraf. Sembari direndam akan sangat baik jika anda pun melakukan pijatan lembut di kaki hingga membuat peredaran darah menjadi semakin lancar.

Sejak dulu kala teknik merendam kaki di air hangat bercampur garam sudah dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan. Hal ini juga telah dibuktikan oleh para ahli kesehatan tradisional kala itu, dan berikut adalah manfaatnya yang dikutip dari Liputan 6:

Meningkatkan Energi

Merendam kaki di air hangat dan garam dapat membuat kaki lelah anda menjadi rileks dan mampu menghilangkan rasa lelahnya. Ternyata tidak hanya itu, efeknya pun jadi bersambung ke lancarnya peredaran darah dan juga oksigen yang mengalir di dalam tubuh jadi lebih baik hingga sampai ke peningkatan energi.

Mempercepat kesembuhan cantengan/luka

Sifat garam yang merupakan anti bakteri nantinya akan membuat kaki anda yang luka atau terkena masalah centengan akan menjadi lebih cepat sembuh.

Obati tumit pecah-pecah

Merendam kaki di air hangat bercampur garam juga dapat membantu proses penyembuhan tumit yang terkena masalah pecah-pecah. Dimana nantinya dalam proses ini sel kulit mati yang menumpuk di area tumit yang pecah-pecah pun akan terangkat secara otomatis serta membersihkan tumit anda dari masalah kuman. Tentunya setelah direndam di air hangat bercampur garam jangan lupa dioleskan pelembab di bagian tumit yang pecah-pecah tersebut.

Hilangkan bau kaki

Penyebab bau kaki adalah jamur dan juga kuman yang berkembang biak di area tersebut. Hal ini nantinya akan dibersihkan karena memang garam yang bersifat anti bakteri juga nantinya akan membunuh jamur serta kuman penyebab bau kaki.

Tidur Nyenyak

Percaya atau tidak, banyak yang telah membuktikan bahwa anda akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak setelah melakukan perendaman kaki di air hangat bercampur garam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *