Tips Membangun Usaha Sampingan Bersama Kudo

Posted on

Usaha sampingan merupakan salah satu langkah yang tepat untuk membantu keungan keluarga. Dimana nantinya kebutuhan rumah tangga akan terus meningkat, jadi tentunya gaji per bulan harus dibarengi dengan melakukan berbagai usaha yang bisa membantu setidaknya mengurangi beban yang dipikul oleh hanya mengandalkan gaji bulanan saja.

Salah satu usaha sampingan yang menjanjikan adalah usaha yang ditawarkan oleh pihak Kudo yang memiliki situs resmi di www.kudo.co.id. Secara langsung, usaha tersebut adalah dengan menjadi dropshipper, agen atau juga reseller produk yang dijual di kudo. Menariknya, dalam sistem yang dibangun Kudo, ketika anda menjual barang dengan harga yang telah ditetapkan anda sudah bisa mendapatkan komisi dari pihak Kudo. Belum lagi jika anda berani menawarkan dengan angka yang lebih tinggi sehingga keuntungan pun bisa didapatkan dengan dua kali lipat atau lebih.

Lalu, apa itu Kudo? Sebelum lebih jauh mengenai usaha sampingan dari Kudo ini, lebih afdol jika kita tentunya membahas tentang Kudo terlebih dahulu. Kudo merupakan sebuah toko online yang menjual berbagai jenis dan produk barang. Dimana dalam keterangan dari situs terpercaya Wikipedia juga dijelaskan bahwa Kudo membuka selebar-lebarnya kesempatan kepada anda yang ingin membuka kios atau toko online sendiri yang nantinya akan jadi usaha sampingan yang mampu mengangkat keuangan keluarga anda.

Adapun untuk bisa berjualan online dengan Kudo, tentu saja anda harus melakukan beberapa langkah administratif. Dimana langkah yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Download Aplikasi

Langkah awal dari kegiatan membuka usaha sampingan yang ditawarkan oleh Kudo adalah dengan menginstall aplikasi Kudo pada smartphone yang anda punya. Dimana sebelumnya tentu anda harus terlebih dahulu mendownloadnya di Google Play Store atau Apple Store.

Registrasi

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi yang telah terinstall di smartphone anda lalu melakukan pendaftaran. Prosesnya pun sangat mudah, anda cukup melakukan pendaftaran dengan menggunakan nomor ponsel yang anda nantinya gunakan dan aktif terus menerus selama anda menjalankan usaha sampingan tersebut.

Deposit

Jika sudah terdaftar maka anda pun kemudian harus mengisi saldo alias deposit dulu untuk nantinya saldo tersebut tidak akan dikurangi sama sekali. Ketika anda mentransfer 100ribu maka yang terbaca di sistem pun akan 100ribu juga. Uang saldo ini nantinya akan menjadi media pembayaran virtual bagi anda yang ingin membelikan barang untuk pelanggan anda di Kudo.

Jualan

Langkah terkhir tentu saja anda harus berjualan. Sistem jualan yang disarankan memang adalah online. Namun tidak menutup kemungkinan untuk anda bisa memasarkan produk dari Kudo secara offline. Dengan kata lain Kudo membebaskan anda untuk bisa menjual barang tersebut sebanyak-banyaknya kepada siapa saja. Namun tetap, ketika anda harus memasan barang kepada Kudo digunakan sistem online.

Untuk mendapatkan pelanggan yang banyak pada Toko Online yang anda buat maka ada beberapa tips yang harus anda perhatikan, berikut tipsnya :

  1. Sebagai media promosi anda, anda bisa mengutamakan Facebook sebagai salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai media penjualan anda. Kemudian juga bisa digunakan berbagai media sosial lainnya seperti Twitter dan Instagram atau bisa juga dengan memanfaatkan BBM, Line dan Whatsapp.
  2. Ramah dan Santun dalam melayani setiap pertanyaan dan juga penawaran yang dilakukan oleh pelanggan anda. Sebagai tips, usahakan untuk menaruh harga yang lebih tinggi, Karena seni berdagang di Indonesia adalah tawar menawar. Jadi, biarkan mereka menawar harga yang kita berikan untuk lebih menarik simpati mereka.
  3. Berdoa, usaha yang baik dan doa yang tulus akan membawa anda dalam kesuksesan. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *