Usai Ibadah Haji, Nia Ramadhani Masih Belum Berhijab

Posted on

Aktris cantik Nia Ramadhani baru-baru ini menjalani ibadah haji bersama dengan suami dan juga keluarganya. Namun, pasca melaksanakan ibadah haji tersebut, Nia Ramadhani pun tak lantas mengenakan hijab. Ibu tiga anak ini pun menuturkan jika keinginan untuk berhijab itu sendiri bukan tentang bagaimana dirinya pasca melaksanakan ibadah haji atau tidak. Dirinya pun menegaskan kalau keberangkatan dirinya untuk menjalani ibadah haji itu semata-mata memang untuk beribadah.

“Itu masalah hati aku sama Tuhan. Jangan dirusak karena mikirin omongan orang. Semua pokoknya disana itu enak. Hati jadi tentram, enggak ada yang aneh-aneh,” ujar Nia.

Moment khusyuk yang dialaminya ketika menjalani ibadah haji inilah yang membuat Nia Ramadhani banyak sekali bersyukur karena mampu menjalani rukun Islam yang kelima. Namun, mengenai penampilannya yang tak mengalami perubahan setelah menjadi ibu haji tak terlalu difikirkan olehnya. Tak sedikit memang orang yang memberikan komentar mengenai penampilannya yang masih mengumbar aurat pasca menunaikan ibadah haji itu sendiri.

“Aku belajar dari keluarga suami aku. Aku sempat tanya ke mereka kalo pulang Haji apa iya harus mengenakan hijab terus. Ada memang orang yang berkeyakinan seperti itu, tapi keluarga Ardi nggak semuanya begitu,” ungkap Nia.

Nia memiliki keyakinan jika keputusannya untuk masih belum mengenakan hijab itu dikarenakan terlebih dulu menurutnya dirinya memperbaiki sikapnya yang buruk. Bukan berhijab dahulu baru memperbaiki sikap.

“Yaudahlah, enggak usah pusing sama agama orang, biarkan itu jadi hubungan aku sama yang diatas. Apalagi yang berhijab, kalau mau mengingatkan dengan kata-kata yang baiklah,” ujar Nia.

 “Karena kalau udah berhijab bisa jadi contoh buat orang lain, “tutup Nia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *