Xiaomi Redmi 6A Awal Dari Rajanya Handphone Pintar Terbaik Dikelasnya

Posted on

Belum lama ini brand dari Xiaomi telah resmi merilis handphone Redmi series 6A dan 6, Tapi kali ini kita akan membahas tentang si Redmi 6A yang memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya. Brand smartphone Xiaomi saat ini  menjadi salah satu favorit pilihan konsumen, melihat dimana Xiaomi Redmi 6A ini memang menawarkan smartphone untuk kelas menengah dengan spesifikasi yang mencukupi.

Smartphone Redmi 6A juga merupakan smartphone seri 6 yang dijual dengan harga lebih murah dibanding Redmi 6. Redmi 6A adalah smartphone generasi penerus dari Xiaomi Redmi 5 yang sudah dirilis lebih dulu dengan harga yang murah dengan penjualan yang laris terjual. Nah kali ini apakah xiaomi Redmi 6A akan mengikuti kesuksesan seri sang pendahulu?

Dari sisi tampilan sendiri xiaomi 6A yang memiliki layar penuh sekitar 5,45” inchi dengan rasio 18:9 yang cukup pas untuk digenggam dan menawarkan resolusi cukup tinggi hingga 1440 x 720p. Redmi 6A mendukung mode sunlight display, night display, dan mode baca. Dibanding dengan tampilan layar Redmi 5, Redmi 6A kali ini tampil lebih kekinian karena Redmi 6A sudah menggunakan layar full view 18:9. Sedangkan Redmi 5 sebelumnya masih menggunakan layar 16:9.

Dari sisi dimensinya Redmi 6A memiliki tinggi 147.5mm, lebar 71.5mm, ketebalan 8.3mm, dan bobot 145g.

Untuk kameranya Redmi 6A memiliki kamera belakang 13MP f/2.2 bukaan dan kamera depan 5MP yang dilengkapi dengan fitur face unlock, LED Flash dan panorama, yang cukup puas untuk merekam dan mengabadikan moment bersama keluarga anda.

Smartphone Redmi 6A sendiri menawarkan berbagai mode pengambilan gambar Beautify untuk mempercantik wajah, mode Tilt Shift untuk membuat gambar agar terlihat seperti miniatur, HHT untuk mengambil gambar dalam keadaan minim cahaya, Panorama, kemudian juga ada Scene.

Sedangkan dari sisi perekaman videonya Redmi 6A sendiri dapat merekam video sampai 1080p frame rate 30fps.

Kemudian untuk baterainya sendiri Redmi 6A memberikan kapasitas yang cukup besar yaitu 3000 mAh dengan pengisian daya hingga 5V/1A dan dilengkapi fitur fast charging.

Kali ini Xiaomi Redmi 6A menggunakan prosesor Mediatek tidak seperti biasanya yang menggunakan snapdragon.

Memiliki Prosesor Mediatek MT6761 Helio A22 dengan arsitektur 12 nm, CPU Quad-Core 2.0GHz cortex –A53, GPU PowerVR GE8320 untuk proses yang lebih cepat.

Beralih pada sisi penyimpanannya Redmi 6A sendiri memiliki varian cukup besar diantaranya RAM 2 GB dengan ROM 16GB, dan RAM 3GB dengan ROM 32GB dan penyimpanan eksternal MicroSD hingga 256GB.

Untuk varian warnanya Redmi 6A menawarkan beberapa pilihan warna diantaranya Grey, Blue, Gold dan Rose gold.

Harga Redmi 6A juga dibandrol cukup murah sekitar 90 EUR atau sekitar kurang lebih Rp1.400.000. Dan kamu bisa membelinya secara online melalui Shopee atau jika ingin membeli offline, kamu bisa membeli nya di MI Store Indonesia atau toko terdekat. Well.. tunggu apalagi? Dengan harga Rp 1 jutaan kamu sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas yang mumpuni di kelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *